Jelang Idul Fitri 1441 H, Tim terpadu Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kab. Gowa Gelar Rapat Koordinasi

0
13

REGIONALSULAWESI.ID, Gowa- Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa memimpin Rakor yang dihadiri Ketua MUI Drs. H. Abubakar Paka, Ketua FKUB Drs. HM. Ahmad Muhajir, Kakan Kemenag Gowa Dra. Hj. Adliah MH, Kasatpol Alimuddin Tiro, Kasdim Mayor Inf. Husain Samaun dan Kasat Intel Polres Gowa AKP. Mahdin Pat berlangsung di Ruang kerja Wakapolres Gowa, Jum’at (22/05/2020).

Rapat Koordinasi tersebut terkait pelaksanaan takbir dan Shalat Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19 untuk mendapatkan keputusan terbaik untuk umat islam dalam menjalankan Hari Raya Idul Fitri 1441 H serta memberikan rasa aman untuk masyarakat Kabupaten Gowa sebagai tindak lanjut dalam upaya pencegahan Virus Corona.

Berdasarkan Hasil kesepakatan bahwa, akan dilaksanakan himbauan kepada para pengurus Mesjid dan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Gowa untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri dirumah masing-masing dan tidak menciptakan suatu kerumunan massa, seperti takbiran keliling atau sejenisnya.

Dalam pelaksanaan himbauan nantinya, Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan mensosialisasikan hasil Rapat koordinasi kepada masayarakat diwilayah Kabupaten Gowa.

“Kita memahami keinginan masyarakat beraktifitas seperti biasanya terkhusus dalam melaksanakan Shalat Ied namun dengan kondisi seperti saat ini hal itu tidak mungkin kita lakukan dan berharap mari bersama sama melaksanakan Shalat dirumah masing masing agar penyebaran virus Corona dikabupaten Gowa tidak semakin meluas”, harap Wakapolres Gowa KOMPOL Muh Fajri.

Ini merupakan hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi yang telah kita lakukan pagi tadi dan berharap seluruh warga dapat mengikuti hasil rapat ini, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here