REGIONALSULAWESI.ID| Gowa- Untuk mencegah penularan Covid 19 semakin meluas di wilayah Sulawesi Selatan dan mencegah warga masyarakat ke wilayah Makassar, Polres Gowa akan melakukan serangkaian kegiatan kepolisian berupa penyekatan di perbatasan antara Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pengamanan malam tahun baru yang akan mulai dilakukan pada Kamis sore (31/12) pukul 16.00 WITA.

Pihak kepolisian bersama TNI dan Satpol PP serta stake holder lainnya akan melakukan kegiatan pengamanan di perbatasan antara kabupaten Gowa dan Makassar dengan melakukan tindakan penyekatan guna membatasi pergerakan orang menuju Makassar serta akan melakukan patroli berskala besar.

Diharapkan seluruh warga kabupaten Gowa untuk tidak berkunjung atau memasuki wilayah Kota Makassar agar penyebaran Covid 19 dapat diminimalisir. Saat ini Wilayah Makassar juga telah merelease beberapa penggal jalan yang akan ditutup dan dilanjutkan dengan tindakan penyekatan demi penyekatan.

“Saya berharap warga Kabupaten Gowa tetap berada di rumah di malam tahun baru ini dan tidak perlu ke wilayah Makassar dan kembali diingatkan untuk tidak melakukan aktivitas dengan mengumpulkan orang banyak atau berkerumun termasuk pesta kembang api, dan arak arakan”, ungkap kasubbag humas Polres Gowa AKP.M. Tambunan.

“Seperti diketahui bersama bahwa Polres Gowa sejak awal telah merilis tidak akan memberikan izin keramaian kepada siapapun dan akan melakukan tindakan tegas jika ditemukan adanya pelanggaran di saat pergantian tahun dinihari nanti”, tegasnya.

(sp/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini