REGIONALSULAWESI.ID| Barru- Dalam kunjungannya ke Kabupaten Barru, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari menyempatkan diri mengunjungi Masjid Modern Kurir Langit, Selasa 9 Februari 2021.

Masjid kecil di pinggiran sungai di jalan Anggrek Kabupaten Barru saat ini sedang menjadi rujukan pengelolaan masjid nasional.

Dalam kunjungan silaturahim ini Ketua DPRD Provinsi Sul-Sel didampingi suami Yulianto Badwi, keluarga, kerabat dan sahabat INA. Turut hadir bersama rombongan Ibu Camat Barru Andi Hilmanida.

Rombongan diterima Presiden Masjid Kurir Langit Andi Muhammad Nur Syahid didampingi beberapa direktur divisi amal di masjid ini.

Pada kesempatan ini Andi Ina Kartika Sari dan Syahid banyak berdiskusi situasi keumatan dan perkembangan dakwah di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur.

“Nama Masjid ini sering kami dengar tapi baru kali ini sempat berkunjung, kegiatan-kegiatan keummatan Masjid Kurir Langit patut diapresiasi dan dicontoh. Masjid hadir tak hanya jadi tempat ibadah tapi menjadi solusi permasalahan warga,” kata Andi Ina Kartika Sari diruang Baitul Maal Masjid Kurir Langit sambil memperhatikan berbagai dokumentasi kegiatan yang terpajang di dinding.

“Alhamdulillah, Masjid Kurir Langit saat ini menjadi salah satu percontohan pengelolaan masjid nasional, hampir tiap hari kami terima kunjungan studi banding dari pengurus-pengurus masjid tak hanya dari daerah Sulsel tapi juga dari luar provinsi, dari Jawa, Kalimantan, Papua maupun di Sulawesi sendiri,” Syahid menuturkan dihadapan rombongan tamu.

Dalam kesempatan ini ibu Ketua DPRD Provinsi Sulsel juga banyak mendapatkan informasi tentang program-program rutin keummatan di masjid ini antara lain program pendidikan gratis dari usia MTs hingga S3, program wakaf dan pembangunan pesantren, program penyaluran puluhan ton beras terbaik setiap bulannya ke pondok, LKSA dan pesantren, program tanggap bencana dan kemanusiaan.

Andi Ina Kartika Sari juga menyempatkan kunjungi sungai Jampue, sungai yang tepat berada ditepi Masjid Modern Kurir Langit membentang dari Barru bagian Timur menuju muara Padongko.

Di akhir kunjungan Andi Ina berharap tak cukup hanya dirinya yang berkunjung ke Masjid milenial yang dikelola anak muda ini.

“Pak Wagub dan Pak Gub harus berkunjung juga nih,” ungkapnya sambil tersenyum.

(pls/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini