REGIONALSULAWESI.ID| Makassar- Tempat penyeberangan masyarakat yang berada dan bermukim di daerah Kelurahan Lakkang Kecamatan Tallo Kota Makassar terjadi insiden dimana perahu penyeberangan mengalami kebocoran saat menyeberang melalui rute dari dermaga Tekkolo ke dermaga Pulau Lakkang, (18/02/2021).

Akibat dari insiden tersebut semua muatan yang ada di atas perahu ikut tenggelam termasuk semua penumpang dan termasuk motor ikut tenggalam sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

Dugaan sementara yang menyebabkan inseden tersebut akibat perahu mengalami kebocoran dan diduga kelebihan beban muatan dan ditambah kondisi perahu sudah cukup lama.

Sehingga dalam perjalanan penyeberangan penumpang berjumlah sekitar 14 motor, penumpang orang sekitar 17-18 orang sehingga dari kejadian tersebut semua penumpang dan motor dan pemilik perahu ikut tenggelam dalam sungai.

Dari insiden ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian dari peristiwa tersebut mengakibatkan semua motor mengalami kerusakan, dan ada beberapa HP milik penumpang ikut tenggelam begitupun barang-barang bawaan lainnya ikut jatuh dan hanyut.

Sekertarais LSM Inakor Sulsel, Eno sapaannya, angkat bicara terkait peristiwa ini, Eno mendesak pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perhubungan Kota Makassar dan pihak Kepolisian segera turun tangan untuk melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut untuk menemukan fakta-fakta hukum dari peristiwa tersebut.

Lebih lanjut Eno menjelaskan, bahwa pentinganya kehadiran pihak pemerintah Kota Makassar dan kepolisian di tempat kejadian guna untuk mencari tau penyebab pasti dari insiden tersebut guna untuk menemukan pihak-pihak yang dianggap bertanggung jawab maupun ikut bertanggung jawab dari kejadian tenggelamnya alat angkut air (perahu) di perairan sungai Tallo tersebut.

(restu/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini