REGIONALSULAWESI.ID| Maros- Pemerintah kabupaten Maros melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bantimurung. Lokasi Musrenbang ditempatkan di Kolam Wisata Bungaeja Desa Tukamasea.

Dipilihnya lokasi wisata ini sebagai tempat Musrembang sekaligus untuk memperkenalkan kolam Bungaeja ke peserta Musrenbang dan masyarakat, mengingat Kolam Wisata Bungaeja ini merupakan wisata baru di Bantimurung, Selasa (2/3/2021).

Musarembang Kecamatan Bantimurung di wisata kolam Buangaeja.

Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan, Kecamatan Bantimurung dikenal sebagai daerah yang banyak lokasi wisatanya seperti air terjun Bantimurung dan Leang-leang yang sudah lebih dulu dikenal dan mendunia. Sekarang ada juga kolam wisata Bungaeja yang akan diperkenalkan.

Bungaeja kata Chaidir, jika dikelola dengan baik akan menjadi alternatif wisata bagi masyarakat. Tak hanya mandi air kolam dari pegunungan juga pemandangan karst dan persawahan yang mengelilingi kolam menjadi daya tarik tersendiri.

Chaidir berujar, dari awal saat dirinya kampanye salah satu programnya adalah konsen pada pengembangan objek wisata baru. Maros memiliki potensi besar karena masih banyak objek wisata yang belum tergarap dengan baik sehingga kedepan Ia berharap objek-objek wisata baru dapat muncul dan menjadi primadona wisatawan.

Sementara itu, Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari menambahkan keberadaan objek wisata baru harus melibatkan masyarakat setempat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan objek wisata tersebut.

Kata Suhartina, keterlibatan masyarakat setempat dalam memanfaatkan objek wisata harus ada. Pengelola objek wisata dapat memanfaatkan masyarakat setempat sekitar objek wisata, misalnya berjualan souvenir maupun makanan dan minuman.

(sp/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini