REGIONALSULAWESI.ID| Takalar- Bhabinkamtibmas Desa Bontomarannu Polsek Galsel Polres Takalar Bripka Dana Satria melakukan pendampingan anggota unit Tahbang Polres Takalar, yang di pimpin oleh Ipda Andri Sudarham, S.H., MH., selaku Kanit unit Idik II Sat Reskrim Polres Takalar melakukan Police Line di lokasi lahan sepak bola yang diduga bersengketa antara warga dengan pihak pemerintah Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Rabu lalu ( 3/3/2021).

Bripka Dana Satria selaku Bhabinkantibmas Desa Bontomarannu Polsek Galsel mengatakan, kami melakukan pendampingan kepada unit Tahban Polres Takalar yang turun ke areal lokasi lahan yang diduga bersengketa dengan salah satu warga guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan serta menjaga keamanan agar tetap kondusif, serta mendampingi melakukan pengumpulan patok yang telah di pasang oleh terduga pihak yang telah mengklaim tanah sepakbola tersebut mengklaim adalah miliknya.

“Kami selaku Bhabinkantibmas mendampingi dari pihak unit Tahban Polres Takalar untuk melakukan pemasangan police line di area lokasi lahan atau jenis tanah lapangan sepak bola atas adanya laporan dari pihak pemerintah Desa diduga lahan tersebut di klaim milik salah seorang warga di Desa Bontomarannu,” kata Bhabinkamtibmas.

Selain itu kehadiran Bhabinkamtibmas juga sekaligus memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada warga masyarakat dan pihak pemerintah desa yang hadir agar tetap disipiln dalam menerapkan Prokes demi mencegah klaster baru penularan virus covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Turut hadir juga Drs. H.Hamzah, MA.P, selaku Camat Galesong Selatan dan PLT Kades Kalukubodo, Kades Bontomarannu Dunial Maulana beserta staf, Sekdes Bontomarannu, Abd. Rauf, Ka.unit Tahbang Polres Takalar Ipda Andri Surahman, SH, MH, beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Bontomarannu Bripka Dana Satria, Babinsa Bontomannu Sertu. Abd. Malik.

Diketahui bahwa tanah lapangan sepak bola di Desa Bontomannu yang sudah sejak tahun 2008 sudah menjadi fasilitas umum dan telah di pergunakan oleh pihak masyarakat setempat untuk sarana berolahraga.

Selanjutnya, Kegiatan pencabutan patok oleh pihak kepolisian dari Unit Tahban Polres Takalar sebagai barang bukti, dapat berjalan aman dan lancar.

(sp/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini