REGIONALSULAWESI.ID| Bone- Kabid Humas Polda Sulel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si datang ke Kota Bone dalam rangka berkunjung Ke Museum La Pawawoi dan museum ArajangE serta Ziarah ke makam Raja-Raja Bone, Sabtu (6/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut diawali Ziarah ke kompleks makam LAPATAU MATANNA TIKKA Raja Bone ke 16 yang terletak di dusun Nagauleng desa Nagauleng Kecamatan Cenrana, kemudian dilanjutkan ke Makam Kalokkoe Bukaka Jalan Cempalagi Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang, yaitu Makam Raja Bone Ke-13, LA MADDAREMMENG dan Makam Ratu Bone Ke-17 WE BATARITOJAH SULTANAH ZAINAB DATU TALAGA ARUNG TIMURUNG.

Kemudian Ziarah ke Kompleks Pemakaman Laleng Bata Makam Raja Bone ke-24, TO APPATUNRU SULTAN ISMAIL MUHTAJUDDIN MATINROE RI LALENG BATA Putra Raja Bone ke-23 La Tenri Tappu dan Makam SINGKERU RUKKA SULTAN AKHMAD IDRIS MATINROE RI TOPACCING Raja Bone ke-29 (Putra Raja Bone ke-24).

Setelah melakukan ziarah di Kompleks Pemakaman Laleng Bata, Kabid Humas melanjutkan kunjungan ke Museum La Pawawoi yang terletak di Jalan M.H. Thamrin Watampone yang merupakan tempat penyimpanan beberapa pusaka peninggalan Raja-Raja Bone.

Pengelola Museum La Pawawoi Andi Baso Bone mengucapkan terima kasih kepada Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di Museum La Pawaoi, tuturnya.

Terakhir kunjungan ke Museum ArajangngE (tempat penyimpanan barang pusaka Arung Palakka) di Komplek Rujab Bupati yang diterima langsung oleh Bupati Bone Dr. H A. Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si, diakhir kegiatan Kabid Humas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone atas kesediaan dan waktunya menerima kunjungan tersebut.

(pls/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini