REGIONALSULAWESI.ID.| Gowa- Pasca penemuan mayat laki laki pada Sabtu 6 Maret 2021 sekitar pukul 21.15 WITA, pihak kepolisian Polsubsektor Pattallassang pada Senin dinihari (08/03/2021) melakukan prosesi pemakaman bersama warga Kecamatan Patalassang.

Pemakaman dilakukan setelah otopsi jenazah selesai pada Minggu malam (07/03/2021) pukul 23.25 WITA.

Selanjutnya pada Senin dinihari tadi (08/03/2021) pukul 00.25 WITA jenazah tiba di lokasi pekuburan Balangpunia Dusun Balangpunia Desa Panaikang Kecamatan Pattallassang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemakaman.

Pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan yang turut dihadiri dua anak korban kemudian dalam kesempatan tersebut ikut mengirimkan surat Alfatiha kepada jenazah.

Untuk pengadaan lahan pekuburan ini merupakan bantuan dari kepala desa dan warga Pattallassang mengingat pihak keluarga besar korban tidak ada yang datang hingga selesainya Otopsi jemazah kecuali, dua orang anak korban yang masih kecil-kecil dan tinggal di panti asuhan selama ini, terang Kapolsubsektor Pattallassang IPTU Rasyid menjelaskan,

“Jenazah kami makamkan sesuai agama Islam karena pihak keluarga besar korban tidak ada yang datang hingga selesainya otopsi kecuali 2 anak korban yang masih kecil kecil,” tambah Rasyid.

Diharapkan dengan pemakaman ini pihak keluarga khususnya ke dua anak korban bernama Nuraida (8) dan Muh Akbar (5) dapat diberi ketabahan dan menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi terkait matinya korban segera menghubungi pihak kepolisian, tambahnya.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto saat dikonfirmasi mengatakan, “saya mengapresiasi dan terima kasih atas upaya kepala desa dan warga yang telah memberikan bantuan pengadaan lahan pemakaman sehingga jenazah dapat dikuburkan dengan layak,” terangnya.

(sp/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini