REGIONALSULAWESI.ID| Takalar- Hujan mengguyur wilayah kecamatan Polongbangkeng Utara dan sekitarnya dengan intensitas yang cukup tinggi menyebabkan debit air meningkat, hal itu terlihat dibeberapa titik ruas jalan maupun permukiman warga tergenang air.

Mengantisipasi luapan dan genangan air tersebut, anggota Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar disiagakan dengan memantau beberapa titik yang dianggap rawan banjir, Rabu (10/03/2021).

Kapolsek Polongbangkeng Utara AKP H. A. Hermansyah, SH yang memimpin langsung kegiatan patroli membenarkan kejadian tersebut, “bahwa beberapa titik ruas jalan dan permukiman warga diwilayah kecamatan Polongbangkeng Utara tergenang air sehingga anggota Polsek Polongbangkeng Utara disiagakan untuk patroli di lokasi yang dianggap rawan banjir, memonitor perkembangan debit air dan memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan mengantisipasi dampak hujan deras selama dua hari ini yang sewaktu-waktu dapat mengakibatkan luapan air yang lebih besar atau terjadi banjir,” ujar Kapolsek Polut.

Disela-sela kegiatan patroli ke Bendungan Bissua Kapolsek Polongbangkeng Utara AKP. H. A. Hermansyah, SH menuturkan, bahwa Bhabinkamtibmas juga telah disiagakan ke wilayah binaannya masing-masing untuk koordinasi dengan perangkat desanya serta memetakan daerah yang dianggap rawan terjadi banjir, begitupun rawan terjadi pohon tumbang, tutup Kapolsek Polongbangkeng Utara AKP. H. A. Hermansyah, SH.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini