REGIONALSULAWESI.ID| Gowa- Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata Polsek Somba Opu Polres Gowa Bripka Basir bersama kepala lingkungan Borong Raukang Mansyur Dg. Sibali melakukan pemantauan sekaligus pengamanan pemakaman terhadap jenazah pasien Covid-19 di Pemakaman khusus keluarga di jalan veteran bakung kelurahan Samata kecamatan Somba Opu kabupaten Gowa, Rabu (24/03/2021) pukul 00.30 WITA.

Jenazah pasien Covid -19 berusia 71 tahun yang mana sebelum meninggal pasien menjalani perawatan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar karena terkonfirmasi Covid-19.

Adapun identitas almarhum dr. Farid W Husain SP.B, Laki-Laki, usia 71 tahun, lahir di Soppeng tanggal 09 Maret 1950, Islam, alamat jalan jeruk joglo timur Q7 Jakarta barat. Diagnosa terakhir Covid-19, terkonfirmasi Efusi pleura, Cuogulopati ET causa covid-19, DPJP : DR. dr. Irawaty Djaharuddin, Sp.P (K), masuk RS tanggal 15 Maret 2021 dan meninggal 23 Maret 2021 pada pukul 20.18 WITA.

Pemakaman dilakukan sesuai protokoler Covid -19 oleh tenaga kesehatan dan gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan yang di hadiri oleh keluarga pasien dan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Ditempat terpisah Kapolsek Somba opu Polres gowa Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, menjelaskan, “Pengamanan pemakaman jenazah pasien covid -19 ini dimaksud untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas agar prosesi pemakaman dapat berjalan lancar tanpa ada penolakan dari warga,” imbuhnya.

Saat di konfirmasi di tempat terpisah, Kapolres gowa AKBP Budi Susanto S.IK, membenarkan adanya pemakaman jenazah yang di maksud dan tetap dalam pemantauan serta pengamanan ketat oleh aparat dan tetap mengikuti prosedur protokoler Covid -19 oleh tenaga kesehatan dan gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi selatan dan secara keseluruhan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” jelas Kapolres.

(sp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini