Harry Karnia Pakambanan DPRD Makassar Komisi D Gelar Reses di Titik 2

Diposting pada

regionalsulawesi.id | Makassar- Anggota DPRD Makassar Komisi D gelar reses pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2022/2023 Tamalanrea dan Biringkanaya Titik 2.

Ini bukan hanya serimoni, ada jawaban yang kita bawah pulang bukan sekedar duduk dan mendapatkan penjelasan,

Harry Kurnia Pakambanan SE, Sabtu (3/12/2022) di Jalan Satria Kasih No.2 Telkomas Raya Kelurahan Berua.

Harry memaparkan, kita melayani dan nanti dikomunikasikan hal fasilitas sosial serta regulasi pengembang kedepannya. Selesaikan dulu tanggung jawab kepada masyarakat baru bisa di terbitkan izinnya.

Kami coba mencari solusinya untuk persoalan banjir dan bagaimana cara penataan lingkungan agar supaya tidak lagi terjadi banjir, setidaknya dapat mengurangi dampak dari banjir.

Saya juga konsisten pada banjir yang ada di wilayah Biringkanaya dan Tamalanrea serta keamanan sudah bekerja secara maksimal.

Persoalan kesehatan cuma satu saja yang saya titipkan kepada pemerintah kota Makassar karena hanya satu rumah sakit kita, yaitu RS Daya.

Jika ada ibu dan bapak yang mempunyai tetangga yang kondisi hamil yang ada dekat rumah, ada program dari pemerintah 100 hari kehidupan gratis sampai biaya persalinan bagi yang layak menerima Jamkerda.

Sekcam Biringkanaya Darmawan, S.STP. mengatakan bahwa di kecamatan ini ada satgas renase yang bertugas dengan tupoksi untuk membersihkan. Kelancaran renase-renase yang ada di kecamatan adalah ada mekanisme yang harus kami lalui sehingga tidak semua jalan.

Kalau ada terjadi banjir ataupun genangan, silahkan sampaikan kepada lurahnya, nanti pak lurah menyampaikan kepada kecamatan baru kita jadwalkan untuk satgas turun di lapangan.

Yang namanya aspirasi dan keluhan dari masyarakat harus di respon langsung supaya masyarakat itu merasa tenang karena diperhatikan, baik pada tingkat kelurahan maupun kecamatan yang beramanah.

Jadi keluhan dari masyarakat yang ada di kelurahan dan kecamatan tidak jauh berbeda, apa itu pelayanan kepada masyarakat baik pada tingkat kelurahan maupun kecamatan.

Awal menjadi Sekcam sudah saya tekankan kepada semua staf agar harus memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Biringkanaya.

Karena kenapa kita sebagai ASN ataupun non ASN di berikan amanah serta kepercayaan dari Bapak Walikota Makassar Danny Pamanto sebagai pelayan bukan kita yang dilayani, karena menjadi pejabat itu bukan dia yang dilayani tetapi melainkan dialah yang melayani masyarakatnya,

ujarnya.

Seorang pemimpin itu di anggap berhasil jika kurang keluhan dari masyarakatnya. Kita harus buktikan kepada masyarakat dengan terus menerus bekerja karena tidak semua orang itu suka dengan kita maka bekerjalah sehingga masyarakat jadi suka.

Kalau ada pegawai kelurahan ataupun kecamatan yang mencoba meminta imbalan maka sampaikan kepada saya, mengapa
saya harus jelaskan kepada Bapak dan Ibu sekalian bahwa posisi Sekcam adalah pembina kepegawaian yang ada pada kecamatan, maka saya bertanggungjawab penuh kepada pegawai yang ada pada kecamatan Biringkanaya.

Saya lahir dan besar bersama orang tua yang seorang birokrat tulen, saya tahu benar bagaimana menjadi pelayan masyarakat.

Masyarakat tidak perlu berikan uang, masyarakat membutuhkan pelayanan yang baik dan ramah, tidak perlu ada staf dan pejabat kelurahan ataupun kecamatan yang pasang wajah yang kurang santun dengan masyarakat.

Jadi Alhamdulillah, saya yakin dan percaya akan disampaikan di rapat paripurna oleh Pak Dewan kita tentang keluhan dari masyarakatnya, karena memang banyak keluhan dari masyarakat Telkomas ini.

Kita ini menggunakan mekanisme untuk anggaran, kalau saya di kantor tidak ada yang mengeluh karena saya bertemu di lapangan sehingga bisa cair suasananya dan bisa terbuka komunikasinya dengan masyarakat kita.

Saya berharap apa yang saya sampaikan bukan hanya sekedar angan-angan tetapi buktikan nanti kalau bisa pagi-pagi cepat di selesaikan supaya dapat kepercayaan lebih dari masyarakat.

Jadi silahkan komunikasi karena nomor telepon saya aktif dalam 24 jam,

ujarnya.

(pl)

Portal berita bernama regionalsulawesi.id dengan tagline; Tajam Sudut Pandang Dunia