Kapolsek Mamajang Jadi Irup di SMAN 2 Makassar, Senin (26/9/2022).
Kapolsek Mamajang jadi Irup di SMAN 2 Makassar, Senin (26/9/2022).

Kapolsek Mamajang Jadi Irup di SMAN 2 Makassar, Ini Amanatnya

Diposting pada

MAKASSAR | regionalsulawesi.id-Kapolsek Mamajang Kompol Mariana Taruk Rante bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Baji Mappasunggu Ipda Rappiudin Go To School, Senin (26/9/2022).

Kapolsek juga selaku pembina upacara bendera memberi himbauan edukasi kamtibmas kepada siswa-siswi SMAN 2 Kota Makassar Kelurahan Baji Mappakasunggu, Kecamatan Mamajang.

Tujuan kegiatan agar dapat mencegah dan meminimalisir perkelahian antar pelajar di wilayah hukum Polsek Mamajang.

Selanjutnya, dalam amanat Kapolsek Mamajang Kompol Mariana mengaja menjaga keamanan dan ketertiban di lingkup sekolah dan sekitarnya.

“Tidak melakukan perkelahian antar sekolah atau tidak terlibat dalam aksi provokator dalam tawuran antar sekolah,” ujarnya.

“Menjaga pergaulan lingkungan, contoh tidak menggunakan obat-obat terlarang atau sejenis narkoba, minuman keras dan menghirup aroma lem fox. Juga jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, contoh tidak membawa kendaraan ke sekolah atau tidak terlibat balap liar,” terangnya.

“Menjadi teladan dengan meningkatkan iman dan ketakwaan, contoh rajin beribadah, menghormati kedua orang tua, menghargai bapak dan ibu guru serta teman sekolah. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik di sekolah mau pada saat pulang sekolah,” katanya.

“Kegiatan edukasi kepada siswa rutin kami sampaikan, supaya meminimalisir kegiatan negatif antar pelajar khususnya di wilayah hukum Polsek Mamajang,” pungkasnya.

Portal berita bernama regionalsulawesi.id dengan tagline; Tajam Sudut Pandang Dunia