Pemprov Sulsel siap mendukung Rakernas X PMKRI di Toraja Sulawesi Selatan.
Pemprov Sulsel siap mendukung Rakernas X PMKRI di Toraja Sulawesi Selatan.

PMKRI Cabang Makassar Siap Mendukung Rakernas XI di Toraja

Diposting pada

MAKASSAR | regionalsulawesi.id– Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus siap mendukung pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Nasional PMKRI Sanctus Thomas Aquinas.

Rapat kerja nasional merupakan sebuah agenda menyelaraskan program kerja pengurus pusat dan cabang seluruh Indonesia. Kegiatan akan menghadirkan 85 cabang PMKRI seluruh Indonesia itu akan digelar di Toraja pada bulan Januari mendatang.

Sebagai tempat transit delegasi dari berbagai cabang di Indonesia, PMKRI Cabang Makassar menyatakan siap mendukung secara penuh kegiatan tersebut.

“Kami sebagai cabang yang akan disinggahi oleh rekan-rekan delegasi seluruh Indonesia siap untuk membantu dan menyukseskan kegiatan Rapat Kerja Nasional PMKRI di Toraja nantinya. Kegiatan ini bukan hanya kegiatan dari rekan-rekan PMKRI Cabang Toraja tapi kami di Cabang Makassar juga merasa bertanggung jawab untuk menyukseskan kegiatan Rapat Kerja Nasional ini. Kami berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan telah bersedia membantu memfasilitasi transportasi bagi delegasi yang singgah di Makassar untuk ke Toraja” ungkap Maria Yustina selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar.

Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Makassar dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Toraja juga telah bertemu dengan Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Andi Sudirman Sulaiman yang menyatakan siap mendukung untuk menyukseskan kegiatan Rapat Kerja Nasional PMKRI di Toraja nantinya.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan selalu siap membantu dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan mahasiswa. Kegiatan yang dilaksanakan di Toraja ini juga sekaligus memperkenalkan Toraja kepada Indonesia, terkhususnya untuk seluruh delegasi PMKRI dari berbagai cabang” tutur Gubernur Sulawesi Selatan setelah ditemui oleh rekan-rekan PMKRI. 

Diwaktu yang sama Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja juga menyatakan bahwa mereka siap untuk menjadi tuan rumah Rakernas.

“Kami setelah dipercayakan oleh Forum MPA dan didukung oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Bapak Gubernur menyatakan bahwa kami siap bekerja keras menyukseskan kegiatan Rapat Kerja Nasional,” kata pria yang akrab disapa Frenly tersebut. 

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada Januari 2023 dengan menghadirkan 85 cabang PMKRI seluruh Indonesia. Kegiatan juga direncanakan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan selaku tuan rumah daerah pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Nasional mendampingi Wakil Presiden yang akan hadir membuka kegiatan.

(pl)

Portal berita bernama regionalsulawesi.id dengan tagline; Tajam Sudut Pandang Dunia