Foto bersama PMKRI Cabang Gowa, Makassar dan Toraja, Sabtu, 24 September 2022.
Foto bersama PMKRI Cabang Gowa, Makassar dan Toraja, Sabtu, 24 September 2022.

PMKRI Toraja, Makassar dan Gowa Menuju Rakernas Ke XI di Toraja

Diposting pada

SULSEL | regionalsulawesi.id-PMKRI Cabang Toraja silaturahmi ke PMKRI Cabang Gowa untuk membahas agenda penting dari Cabang Toraja, yakni melakukan audiensi dengan pemerintah Sulawesi Selatan.

Audiensi ini guna meminta support dari pemerintah Sulawesi Selatan dengan kegiatan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PMKRI se-Indonesia yang diadakan di Toraja pada 23 Januari 2023 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, ketua presidium PMKRI Toraja meminta kepada PMKRI Gowa guna bersama-sama membantu menyukseskan kegiatan Rakernas di bulan Januari mendatang.

Ketua presidium PMKRI Gowa dengan jelas akan siap membantu guna menyukseskan kegiatan Rakernas ke XI di Toraja. Pasalnya PMKRI Gowa menilai Rakernas bukan kegiatan PKMRI Toraja melainkan kegiatan nasional PMKRI se-Indonesia.

“Atas nama DPC PMKRI Cabang Toraja, saya meminta kesediaan dan kesiapan dari teman-teman PMKRI Cabang Gowa untuk sama-sama membantu menyukseskan kegiatan Rakernas, setidaknya membantu panitia dalam menerima teman-teman PMKRI se-Indonesia baik di pelabuhan maupun di bandar udara di Sulawesi Selatan ini,” kata Ketua presidium PMKRI Toraja, (24/9/2022).

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari teman-teman PMKRI Cabang Toraja di PMKRI Cabang Gowa, dan kami siap membantu teman-teman PMKRI Cabang Toraja guna menyukseskan kegiatan Rakernas. Karena Rakernas bukan kegiatan PKMRI Cabang Toraja melainkan kegiatan kita bersama yang dibalut dalam nama PMKRI,” tutur presiden PMKRI Cabang Gowa.

Dalam pertemuan itu, ketua presidium PMKRI Gowa melihat kegiatan Rakernas di wilayah Sulawesi Selatan ini membawa hal yang positif. Karena bisa di jadikan ajang pertunjukan bahwa Sulawesi Selatan tidak kalah jauh dengan daerah-daerah yang lain, baik dari budayanya yang beragam maupun daerah pariwisatanya juga.

“Ini (Rakernas) juga kalau di gunakan baik-baik akan berdampak positif bagi wilayah Sulawesi Selatan, karena kita bisa memperkenalkan daerah Sulawesi Selatan yang penuh beragam akan budaya, agama dan suku. Serta mempunyai tempat pariwisata yang banyak,” pungkasnya.

(pl)

Portal berita bernama regionalsulawesi.id dengan tagline; Tajam Sudut Pandang Dunia