Presiden menunjukkan foto Kelapa Genjah yang ada di telepon seluler kepada petani di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo-Jateng, Kamis (11/8/2022).
Presiden menunjukkan foto Kelapa Genjah yang ada di telepon seluler kepada petani di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo-Jateng, Kamis (11/8/2022).

Jokowi: Sini Saya Perlihatkan Pohon Kelapa Genjah

Diposting pada

JATENG | regionalsulawesi.id- Penanaman kelapa Genjah adalah upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan petani, mengingat nilai tambah yang dimiliki oleh kelapa tersebut. Buah kelapa Genjah dapat diolah menjadi gula kelapa dan minyak kelapa, sementara kelapanya bisa menjadi minuman segar.

Oleh karenanya penanaman kelapa Genjah bagi petani di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Kamis 11 Agustus 2022 merupakan pengalaman baru.

Presiden Joko Widodo yang hadir di Desa Sanggang untuk melihat penanaman kelapa Genjah memahami hal tersebut. Setibanya di areal penanaman, Presiden menghampiri seorang petani.

“Pak apa sudah pernah melihat pohonnya?,” tanya Presiden.
“Belum,” kata petani tersebut.

Presiden pun bertanya kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang berada tak jauh dari Presiden. “Pak Mentan ada gambar kelapa Genjah?” ujar Presiden.

Mentan langsung menunjukkan foto kelapa Genjah yang ada di dalam telpon selulernya. Setelah Mentan menunjukkan foto kelapa Genjah, Presiden segera menunjukkan foto kelapa Genjah yang ada di telpon seluler kepada petani tersebut.

“Ini ya Pak yang namanya kelapa Genjah,” kata Presiden.

Petani itu pun melihat foto tersebut dan mengangguk-anggukkan kepalanya.

Portal berita bernama regionalsulawesi.id dengan tagline; Tajam Sudut Pandang Dunia